Rabu, 31 Juli 2013

Alasan Anak Harus dipijat


pijat untuk kesehatan anak balita – beberapa besar orang tua kerap menganjurkan untuk memijatkan anak mulai sejak terus bayi hingga balita, disebabkan pada tradisi penduduk jawa, pijat pada anak kelihatannya telah maka tradisi. sebagian orang tua saat dulu sampai sekarang tetap merekomendasikan cucu-cucunya untuk teratur dibawa ke dukun pijat anak. pertanyaannya apaka benar pijat pada anak ini baik untuk kesehatan ? maka apakah pijat pada anak balita ini safe ? tapi menurut pengalaman anak saya memanglah pada kenyataannya dia rewel waktu telat untuk dipijatkan, maka setelah selesai dipijat, dia lebih nampak tenang dan tidurnya semakin pulas. ini bermakna pijat memanglah baik untuk kesehatan anak balita atau pun bayi, menurut versi pengalaman saya sebagai ibu muda.

lantas bagaimanakah pijat pada anak menurut versi medis ? dari yang dulu saya dengar ada rumah sakit di area saya sekarang gencar mengkampanyekan manfaat pijat untuk kesehatan anak. beberapa pakar medis yang pro merekomendasikan untuk lakukan pemijatan pada anak, lebih-lebih untuk anak dengan masalah keseimbangan, masalah sensoris ( perumpamaan : enteng kaget ), kurang nyaman terkena sinar matahari, takut dengar nada spesifik, keterlambatan motorik ( perumpamaan :terlambat jalur ) serta enteng jatuh pas jalan/lari. dan juga dianjurkan untuk lebih dari satu anak dengan beraneka masalah, perumpamaannya : serebral palsi, kelainan tulang pinggul( hip displasia ), fibrosis kistik, penyakit tulang rapuh dan maka lunak ( osteogenesis imperfecta ), epilepsi, hidrosefalus, sindrom down, kelainan tulang kaki yang dimaksud talipes ( club foot ).

pijat juga dapat beresiko, berkenaan ini berkaitan dengan resiko tidak hanya manfaat baiknya. karena itu, pijat harusnya diserahkan pada pakar atau orang yang telah ahli yang telah di kira beberapa orang, dan miliki pengalaman jam terbang tinggi. disamping itu tukang pijat anak balita mesti bersertifikat kompetensi serta punyai ijin praktek resmi. bila pemijatan dikerjakan dengan benar serta waspada, maka pijat bisa memulihkan manfaat serta kinerja sistem persarafan manusia, lebih-lebih masalah syaraf pada pada anak.

pijat bisa menambah sistem kekebalan tubuh pada penyakit( imun ). keadaan tubuh anak dapat lebih bugar, gara-gara pijat bisa mengenyahkan kelelahan dari beraneka kesibukan harian. perihal ini pasti dapat menambah kekebalan tubuh pada penyakit, gara-gara penyakit lebih gampang menyerang pada anak yang kelelahan. pijat bisa melancarkan peredaran darah hingga suplay oksigen dan metabolisme tubuh makin lancar. ini bisa mengembalikan kesehatan anak yang tetap aktif didalam periode pertumbuhannya.

sumber Artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar